Apple Watch

Wearable produk Apple yang pada tanggal 9 kemarin resmi diperkenalkan ini memiliki fakta-fakta yang yang berbeda dan sama dengan rumor yang ada sebelum wearable ini resmi diperkenalkan kepada publik.

Teknologi tinggi yang dihadirkan pada wearable ini memang tergolong teknologi kelas premium diantaranya adalah chip S1 yang digunakan perangkat ini sebagai mesin merupakan komputer berukuran sebesar perangko, namun untuk hal kecanggihan tidak bisa dipandang sebelah mata, karena diperkirakan hampir sama dengan kehandalan chip A8 milik iPhone 6. Taptic engine yang terbenam didalam tubuh wearable ini bersama chip S1 merupakan motor kecil yang mampu mengirim sinyal ke pergelangan tangan pada saat pengguna menyentuh layar dari wearable ini.

Sensor-sensor canggih yang ada diposisi belakang perangkat ini diantaranya heart rate sensor adalah sensor yang tidak hanya berfungsi sebagai kontrol kesehatan dan kebugaran saja namun juga mampu mengirim sinyal detak jantung kedalam bentuk pesan kepada pengguna wearable Apple yang lain yang diwakili dalam bentuk grafis.




Desain yang bersifat dinamis menjadi daya tarik tersendiri dari wearable Apple ini, pengelompokan desain yang berbeda sesuai kebutuhan pengguna seperti untuk olahraga ataupun sekedar untuk fashion namun meski berbeda tetapi perbedaan desain ini tidak melepaskan dari citranya sebagai jam tangan pintar.



Yang menarik dari wearable ini adalah Crown atau pemutar yang kelihatan seperti jam tangan pada umumnya namun sedikit berbeda, pemutar wearable ini ialah pemutar digital yang dalam segi fungsi tetap sama dengan jam tangan tradisional. 


Pengisian daya pada wearable ini dapat dilakukan secara nirkabel meski belum jelas seperti apa spesifikasi kekuatan daya yang terbenam dalam wearable ini. Apple Pay merupakan metode pembayaran digital terbaru dari Apple yang tidak hanya ada pada iPhone 6 saja tapi juga hadir pada wearable ini.



Terakhir dalam ulasan singkat ini adalah huruf 'i' yang selalu melekat hampir di semua produk Apple yang rumornya akan ikut juga menempel pada wearable ini ternyata tidak benar, nama 'iWatch' yang sebelum santer diberitakan akan nama dari perangkat urung digunakan pihak Apple untuk identitas wearable ini melainkan "Apple Watch" yang didapuk nama lahir dari produk terbaru Apple ini.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jenis-jenis Kamera Berdasarkan Sistem Kerjanya dan Kategori Kamera Digital

KEMAMPUAN MULTIMEDIA

Perbedaan dan persamaan CMYK dan RGB