Rahasia Apple Ciptakan Produk Hebat





CEO Apple Tim Cook berbicara mengenai inklusi dan diversitas atau keberagaman pegawai yang membentuk Apple seperti saat ini di Auburn University yang merupakan almamater di mana dia menimba ilmu.

Sebagaimana dikutip Cult of Mac, Tim Cook dalam pidatonya Telfair Peet Theatre Auburn University mengatakan kepada para mahasiswa untuk bersiap menerima keberagaman begitu mereka masuk dunia kerja.

Tim Cook lantas mengatakan bahwa produk yang hebat lahir berkat tim yang beragam dan terbuka. Tidak hanya ada insinyur dan ilmuwan komputer saja, tapi juga seniman dan musisi turut berpartisipasi menciptakan produk tersebut seperti yang dilakukan Apple saat ini.

“We believe you can only create a great product with a diverse team. And I’m talking about the large definition of diversity. One of the reasons Apple products work really great – I hope you think they work really great – is that the people working on them are not only engineers and computer scientists, but artists and musicians. It’s this intersection of the liberal arts and humanities with technology that makes products that are magical.”

Menurut Tim Cook, keterbukaan menerima siapa saja dan keberagaman mulai dari ras, gender, agama, dan lain sebagainya bukan saja harus dihargai tapi juga dirayakan. Karena perbedaan yang membuat dunia menarik, bukan persamaan, tambahnya.

Bekerja sama dengan orang-orang dari perusahaan lain juga disebutkan Tim Cook tidak kalah penting. Apalagi di dunia ekonomi global saat ini, para pekerja harus melayani konsumen dan pengguna dari seluruh dunia.

Tim Cook sendiri adalah lulusan jurusan teknik industri dari Auburn University yang berada di Alabama. Dia lulus dengan gelar Bachelor of Science pada tahun 1982. Selain di Auburn University, bos Apple ini juga sekolah di Duke University, Carolina Utara.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jenis-jenis Kamera Berdasarkan Sistem Kerjanya dan Kategori Kamera Digital

KEMAMPUAN MULTIMEDIA

Perbedaan dan persamaan CMYK dan RGB