1. Kamera Analog Adalah salah satu kategori kamera yang dalam teknik pengambilan gambarnya, masih menggunakan film seluloid. Film seluloid ini mempunyai tiga buah elemen dasar, yaitu elemen optikal yang berupa berbagai macam lensa, elemen kimia berupafilm seluloid itu sendiri, serta elemen mekanik yang berupa badan dari kamera itu sendiri. Kamera analog membutuhkan bukaan diafragma 1/f detik, sehingga cahaya yang ditangkap, bisa diterima oleh film tersebut menjadi sebuah gambar. Di dalam kehidupan masyarakat, kamera analog ini biasanya lebih akrab dengan sebutan kamera film . Hal ini disebabkan karena penggunaan film pada kamera tersebut, sebagai media perekam atau penyimpanannya. Film tersebut juga biasa dikenal dengan sebutan klise atau negatif. Kamera Analog 2. Kamera Digital Kamera digital merupakan jenis kamera, yang proses pengambilan gambarnya dilakukan secara digital, dengan media perekam/penyimpanan berupa memory (flash). Untuk beberapa
Perbedaan dan Persamaan CMYK dan RGB Color Palette Dalam dunia desain ada 2 macam unsur warna yaitu CMYK dan RGB. Apa persamaan dan perbedaan antara kedua type warna tersebut dan apa hubungannya dalam desain grafis. Mari kita telusuri lebih jauh detil dan keunggulan serta kekurangan keduanya agar kita lebih paham mana yang harus kita gunakan waktu mendesain :) Warna CMYK = Warna Proses / Empat Warna CMYK CMYK adalah singkatan dari Cyan-Magenta-Yellow-blacK dan biasanya juga sering disebut sebagai warna proses atau empat warna . CMYK adalah sebuah model warna berbasis pengurangan sebagian gelombang cahaya (substractive color model) dan yang umum dipergunakan dalam pencetakan berwarna. Jadi untuk mereproduksi gambar sehingga dapat dicapai hasil yang (relative) sempurna dibutuhkan sedikitnya 4 Tinta yaitu: Cyan, Magenta, Yellow dan Black. Keempat tinta tersebut disebut Tinta / Warna Proses. Tinta Proses adalah tinta yang dipergunakan untuk mereproduksi warna
MENGAPA MULTIMEDIA? Multimed i a dapat digunakan dalam: 1. Bidang periklanan yang efektif dan interakt i f 2. Bidang pendid i kan dalam penyampaian bahan pengajaran secara interaktif dan dapat mempermudah pembelajaran karena did i dukung oleh berbagai aspek: suara, v i deo, an i masi, teks, dan grafik 3. Bidang j aringan dan internet yang membantu da l am pembuatan website yang menarik, informatif, dan interakt i f Menurut riset Computer Technology Research (CTR): 1. Orang mampu mengingat 20% dari yang di l ihat 2. Orang mampu mengingat 30% dari yang d i dengar 3. Orang mampu mengingat 50% dari yang didengar dan dilihat 4. Orang mampu mengingat 30% dari yang didengar, dilihat, dan dilakukan. Multimed i a mampu: 1. Mengubah mengubah tempat kerja . Dengan adanya teleworking, para pekerja dapat melakukan pekerjaanya tidak harus dari kantor. Contoh software yang men
Komentar
Posting Komentar