Perbedaan Laptop, Netbook, dan Notebook

          Istilah Laptop muncul seiring dengan adanya istilah Notebook. Namun kata ‘laptop’ lebih sering digunakan karena diambil dari perilaku pengguna notebook itu sendiri , yang lebih suka meletakkan notebooknya di atas paha daripada meletakkan di atas meja, kata ‘laptop’ Berasal dari kata “LAP” dan “TOP” lap=pangkuan , top = diatas, maka munculah istilah laptop yang berarti diatas pangkuan .
Laptop


         Netbook, “NET” itu artinya gadget yang satu ini khusus didesain untuk berinterNET ria dimanapun dan kapanpun juga. Netbook mempunyai tampilan yang mungil, dengan layar antara 7 sampai 10.1 inch, daya tahan baterai yang lama (4-9 jam sekali charging). Kenapa Netbook bisa mempunyai ketahanan baterai yang cukup lama, ini tidak lain karenaNetbook kebanyakan menggunakan prosesor sekelas Intel Atom (misal Intel Atom N270, N280 atau Intel Atom N450) yang membutuhkan daya lebih kecil dibandingkan (misalnya) dengan Prosesor sekelas Intel Core 2 Duo, selain itu juga Netbook tidak dilengkapi dengan DVD/CD ROM sehingga bisa meminimalkan pemakaian daya dari Netbook. Jadi kalau hanya butuhkan sebuah laptop untuk Internetan, Membuat Laporan/Makalah, Dengerin Musik atau sekedar Facebookan dan Chatting, makalah pilihlah NETBOOK.
Netbook

       Sedangkan Notebook, mempunyai layar dari 10.1 ke atas, rata-rata 14 inch, prosesor yang dipakai mulai dari sekelas Intel Dual Core sampai yang terbaru Intel Core i3, i5 , dan i7, dilengkapi dengan DVD/CD ROM. Notebook menjadi pilihan yang bijak jika kamu menginginkan sebuah Laptop yang tidak hanya sekedar dipakai untuk internetan. Misalnya jika kamu ingin mengedit sebuah video, mengedit foto/gambar dengan Photoshop/ Corel Draw atau Nonton Film HD, maka kamu harus memilih Notebook, karena Notebook mempunyai ‘tenaga’ atau power yang lebih tinggi dibandingkan Netbook.
Notebook
Semoga Bermanfaat.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jenis-jenis Kamera Berdasarkan Sistem Kerjanya dan Kategori Kamera Digital

KEMAMPUAN MULTIMEDIA

Perbedaan dan persamaan CMYK dan RGB